Karya Agung Memungkah

Dalam rangka menjaga kesucian dan melestarikan lingkungan SMK Negeri 2 Sukawati baik sekala maupun niskala, SMK Negeri 2 Sukawati menyelenggarakan Karya Agung Memungkah, Mendem Pedagingan, Tawur Agung, Mepanca Datu, Mepanca Lingga dan Wrehaspati Kalpa Agung yang puncaknya dilaksanakan pada Purnamaning Kelima Hari Minggu, 17 November 2013. Rangkaian upacara yadnya diawali dengan Dharmatula pada tanggal 10 November 2013, dilanjutkan dengan Nanceb (Nuasen Karya) pada Hari Selasa, 12 November 2013, dan Tawur Agung yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 16 November 2013. Upacara yadnya dipuput oleh IDA PANDITA MPU WIDYA DHARMA SIWA DAKSA dari Desa Guwang Sukawati.

Hadir pada puncak karya antara lain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gianyar, Korwas, Camat Sukawati beserta jajarannya serta para pemangku Khayangan tiga di Desa Batubulan dan sekitarnya. Acara dimulai pada pukul 09.00 wita diiringi Tabuh Gong Dharma wanita SMK Negeri 2 Sukawati. Ida Pandita mulai mapios pada pukul 10.30 wita. Berbagai wewalen juga turut memeriahkan jalannya upacara yadnya yaitu wayang lemah, dan topeng sidakarya.

Dengan demikian diharapkan SMK Negeri 2 Sukawati sudah bersih secara sekala dan niskala demi ketentraman dan kedamaian seluruh warga. Berikut  cuplikan foto beberapa kegiatan.

 Tawur Agung

Tawur Agung