Kegiatan Bulan Bahasa 2023

Gelar Kegiatan Bulan Bahasa Tahun 2023,

SMKN 2 Sukawati Masih Fokus Gali Bakat dan Minat Siswa

SMKN 2 Sukawati kembali menggelar kegiatan Bulan Bahasa seperti tahun sebelumnya. Kegiatan yang mengusung tema “Literasi dalam Kebinekaan Menuju Generasi Emas” ini berlangsung pada Rabu (25)- Kamis (26/10). Kendati hanya dilaksanakan selama dua hari, rangkaian peringatan Bulan Bahasa tetap sarat akan berbagai lomba, baik dari bidang studi Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Pada bidang studi Bahasa Inggris, digelar lomba story telling, speech contest, dan tourism video competition. Sementara lomba debat, musikalisasi puisi dan membaca berita televisi menjadi lomba andalan pada bidang studi Bahasa Indonesia.

Menariknya, pelaksanaan berbagai macam lomba ini tidak hanya untuk memeriahkan peringatan Bulan Bahasa. Lebih dari itu, seluruh kegiatan lomba ini didesain guna menyiapkan ‘bibit unggul’ untuk dilombakan di berbagai universitas maupun lembaga lain di luar lingkup SMK Negeri 2 Sukawati.

“Lomba-lomba di kegiatan ini sebenarnya selain untuk menggali minat bakat siswa, sekaligus kita siapkan mereka untuk ikut lomba di luar sekolah.”, ungkap I Made Soma, ST, M.Pd. ketika membuka acara Rapat Koordinasi Panitia Bulan Bahasa Tahun 2023 pada 20 Oktober lalu.