KEGIATAN JEDA SEMESTER

Bangun Minat & Bakat Siswa,

SMK Negeri 2 Sukawati Gelar Kegiatan Jeda Semester

M

emasuki bulan ketiga semester ganjil tahun Pelajaran 2023/2024, SMK Negeri 2 Sukawati melaksanakan kegiatan jeda semester. Kegiatan yang berlangsung dari hari Senin, (2/10/23) sampai dengan Kamis (5/10/23) diikuti oleh seluruh warga SMK Negeri 2 Sukawati.

Selain dimeriahkan dengan kegiatan demonstrasi dari masing-masing jurusan dan literasi empat bahasa (Indonesia, Inggris, Jepang, dan Bali), kegiatan jeda yang berlangsung di lapangan SMK Negeri 2 Sukawati ini juga diisi dengan senam pagi, kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah, bhakti sosial, nobar (nonton bareng) di perpus, kegiatan kepramukaan, serta pertandingan persahabatan volley & futsal.

Ada yang menarik dalam pertandingan persahabatan futsal ini. Tidak hanya siswa yang ikut bertanding, melainkan guru dan anggota OSIS juga ambil bagian dalam kegiatan ini.

‘’Kegiatan jeda ini dilaksanakan untuk identifikasi pemilihan siswa yang berbakat dari jurusannya masing-masing. Ini juga sebagai refleksi bagi siswa tentang sejauh mana pembelajaran yang sudah dipelajari dan dikuasai ‘’, ungkap I Made Soma, S.T., M.Pd. selaku Kepala SMK Negeri 2 Sukawati ketika diwawancarai tim Jurnalis Semaker di ruang kerjanya,  Kamis (5/10/23).

I Made Soma, S.T., M.Pd. juga menambahkan bahwa selain sebagai bahan refleksi, kegiatan jeda semester ini juga dapat dijadikan ajang refresh bagi guru maupun siswa. Hal ini terlihat dari antusias warga SMK Negeri 2 Sukawati dalam mengikuti kegiatan ini. Kegembiraan jelas terlihat dari raut wajah mereka.

(SEMAKER_Jurnalis)