Tirta Yatra 24 Maret 2022

Tirta yatra adalah suatu perjalan suci yang biasa dilakukan oleh umat Hindu. Perjalanan suci dengan mengunjungi berbagai tempat suci (Pura). Tirta yatra adalah perjalanan suci untuk memperoleh air suci. Dengan tirta yatra diharapkan ada pengendalian diri dan ada interaksi positif kedalam diri setiap individu serta interaksi sosial untuk kedamaian jiwa.

SMKN 2 Sukawati juga mengadakan kegiatan Tirta Yatra pada tanggal 24 Maret 2022 lalu. Di lokasi pertama Pura Tap Sai seluruh keluarga besar SMK N 2 Sukawati melakukan penglukatan dan persembahyangan yang dilakukan sebanyak enam kali, dan dilanjutkan dengan nunas Tirta keselamatan dan kerahayuan. Kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Pura Besakih. Setiba di pura Besakih rombongan SMK N 2 Sukawati melakukan persembahyangan, Dilanjutkan dengan nunas Tirta dan nunas gelang di pura Besakih. Usai melakukan persembahyangan, Rombongan SMK N 2 Sukawati berangkat dan melanjutkan perjalanan menuju Pura Batur. Kegiatan di Batur tersebut adalah persembahyangan bersama dan dilanjutkan nunas Tirta.
Semua Kegiatan berjalan dengan lancar dan guru-guru serta pegawai terlihat sangat antusias dan bersemangat dengan diadakannya kegiatan ini.