Rayakan HUT PGRI KE-78

Rayakan HUT PGRI KE-78, Siswa Semaker Beri Apresiasi Terhadap Guru

 

 

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merayakan HUT-nya yang ke 78 th pada hari Sabtu, 25/11/2023.  SMK N 2 Sukawati turut serta dalam merayakan HUT PGRI tahun ini dengan mengadakan serangkaian acara yang dilaksanakan dengan penuh rasa antusias.

Pada hari Sabtu, 25/11/2023 dilaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh siswa dan guru dari SMK N 1 Sukawati, SMK N 2 Sukawati dan SMK N 3 Sukawati. Upacara yang diadakan di lapangan SMK N 3 Sukawati ini menghadirkan Kepala SMK N 3 Sukawati, I Gusti Ngurah Made Umbara, ST, M.Pd. sebagai pembina upacara. Namun, dikarenakan bertepatan dengan hari Tumpek Wayang dan Kajeng Kliwon, seluruh warga SMK N 2 Sukawati mengadakan persembahyangan bersama seusai upacara bendera dilaksanakan.

Tak hanya sampai disitu, Pada hari Selasa, 28/11/2023 diadakan acara pemberian apresiasi siswa kepada guru dalam berbagai bentuk, mulai dari bunga, hingga snack bouquet. Kemudian ditutup dengan acara bersalam-salaman antara siswa dengan para guru. “Pada hari ini, bapak harapkan kepada anak-anak semua untuk meluangkan waktu dan pikiran, untuk mengucapkan selamat kepada bapak/ibu guru kalian. Yang sudah membina kalian selama kalian di sekolah, karena apa yang diberikan itu tak ternilai jasanya, karena itu akan berguna untuk hidup kalian kedepannya”, ujar I Made Soma, S.T., M.Pd.  selaku kepala SMK Negeri 2 Sukawati pada saat pembukaan acara.

Perayaan hari guru tahun ini berlangsung dengan penuh keceriaan dan kegembiraan. Segala bentuk apresiasi yang diberikan siswa merupakan sebuah timbal balik yang diberikan atas kontribusi para “pahlawan tanpa tanda jasa” dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (Jurnalis Semaker)